Kelas Online

header-web-kls-online-mei20bbb

Story 101

#MakinPintar ‘Menjala’ ide dari sekitar kita atau dari hal yang ingin kamu ketahui. Serta prosesnya bila kamu juga ingin ‘menggali’ cerita di dalam dirimu.
Investasi:

Rp120.000

Yang dibahas:
1. Kenapa ide itu “murah” tapi susah?
2. Menghubungkan ide
3. Mengintip ide ke dalam diri

Rabu, 16 September 2020
19.30 – 20.30 WIB

Mendalami Premis Cerita

Ini adalah hal dasar yang perlu kamu ketahui kalau kamu bikin cerita apapun medium berceritanya. Premis yang kuat adalah dasar cerita yang kuat!
Investasi:

Rp120.000

Yang dibahas:
1. Premis itu apa?
2. Sudah cocok belum ya premis gue?
3. Cara bedah premis

Kamis, 17 September 2020
19.30 – 20.30 WIB

How to Pitch Your Story

Punya ide yang kamu rasa keren banget! Tapi gimana ya “jualan” ke orang yang kamu inginkan?
Investasi:

Rp175.000

Yang dibahas:
1. Premis itu apa?
2. Sudah cocok belum ya premis gue?
3. Cara bedah premis

Sabtu, 19 September 2020
13.30 – 15.00 WIB

Tema: Argumen Dalam Ceritamu

Bikin tema susah-susah gampang, padahal penting banget. Tema yang akan bikin karya kamu jadi beda sama karya lain dan bikin makin asyik. Tentu, punya tema yang solid bisa bantu proses kreatif kamu lebih lancar.
Investasi:

Rp175.000

Yang dibahas:
1.  Mengapa kita perlu tema?
2.  Bagaimana mengidentifikasi Tema dalam ceritamu
3.  Pernyataan tema
4.  Bagaimana kita membangun tema kedalam cerita

Minggu, 20 September 2020
13.30 – 15.00 WIB

Bikin Karakter Yang Menarik

Orang hanya mau mengikuti karakter yang menarik. Karakter yang mumpuni akan bikin plot cerita makin bagus. Tapi gimana ya cara bikinnya?
Investasi:

Rp175.000

Yang dibahas:
1.  Apa saja tipe karakter yang ada dalam cerita?
2.  Hal dasar yang wajib dimiliki karakter agar jadi 3 dimensional
3.  Proses ‘mewawancarai’ karakter

Selasa, 22 September 2020
19.30 – 21.00 WIB

Konflik

#MakinPintar Bikin Masalah (di Dunia Cerita). Mungkin bikin masalah di dunia nyata itu gampang bagi sebagian orang. Tapi bikin masalah atau konflik di dunia cerita, perlu mencakup elemen-elemen yang bisa kamu pelajari di kelas ini. Karena bukan hanya kamu dan lawan kamu yang perlu mengerti konfliknya, tapi penonton.
Investasi:

Rp175.000

Yang dibahas:
1.  Konflik: motivasi, misi, oposisi
2.  Tipe-tipe konflik
3.  Apa hubungan konflik dengan plot?

Kamis, 24 September 2020
19.30 – 21.00 WIB

Plot: Menjaga Terus Seru

Karakternya menarik, adegannya juga udah keren, tapi kok ceritanya makin ditulis makin basi ya? Sabar, jangan pindah nulis cerita baru dulu. Mungkin kamu butuh ikut kelas ini untuk bikin ceritamu seru terus sampai akhir.
Investasi:

Rp175.000

Yang dibahas:
1.  Ceritamu apa? Plot yang cocok seperti apa?
2.  Apa itu Plot?
3.  Emang kenapa sih kalau salah Plot?

Minggu, 27 September 2020
13.30 – 15.00 WIB

Adegan

Adegan apa yang paling berkesan dalam hidupmu? Atau kamu lagi mentok menulis adegan dalam scenario atau novel kamu? Atau cuma penasaran aja? Yuk, ikutan!
Investasi:

Rp175.000

Yang dibahas:
1.  Komposisi adegan
2.  Adegan vs pengadeganan
3.  Menyelaraskan adegan demi adegan

Senin, 28 September 2020
19.30 – 21.00 WIB

Dialog: Mendengarkan Karaktermu Bicara

Dialog yang powerful bisa membantu penonton mengenal karakter lebih jauh, dan pastinya membantu buat plot cerita jadi makin bagus. Yuk, kita belajar mendengarkan karakter kita bicara.
Investasi:

Rp175.000

Yang dibahas:
1.  Komposisi adegan
2.  Adegan vs pengadeganan
3.  Menyelaraskan adegan demi adegan

Selasa, 29 September 2020
19.30 – 21.00 WIB

Paket 7an

Hemat 15%

Rp999.000

1.  Story 101
2. Mendalami Premis Cerita
3. Tema: Argumen dalam Ceritamu
4. Bikin Karakter yang Menarik
5. Konflik
6. Plot: Menjaga Terus Seru
7. Adegan

©2020 Wahana Kreator Nusantara | All Rights Reserved